DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74

Indonesia telah memasuki usia yang cukup matang untuk menjadi bangsa dan negara besar. Usia 74 tahun merupakan anugerah yang besar dari Allah SWT. Setelah lebih dari 350 tahun ini bangsa Indonesia berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi pertiwi, akhirnya usaha itu membuahkan hasil. Tepat tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia mendeklarasikan diri sebagai sebuah negara dan bangsa yang merdeka.

Lalu setelah merdeka apakah perjuangan telah selesai?

Belum.

Masih banyak amanah yang harus kita lanjutkan sebagai usaha untuk melanjutkan perjuangan, yaitu dengan mengisi kemerdekaan itu sendiri. Lalu bagaimana caranya?

Sesuai dengan amanat UUD salah satu tujuan dari kesepakatan untuk bersatu dalam satu ikatan bangsa adalah “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”. Maka SMK Sejahtera mengambil peran yang vital dan sangat strategis yaitu menjadi ujung tombak untuk menghasilkan manusia- manusia Indonesia yang memiliki kualitas pengetahuan mumpuni, keterampilan teruji dan akhlak yang terpuji.

Peringatan kemerdekaan di SMK Sejahtera diawali dengan kegiatan perlombaan siswa. Lomba yang diadakan seperti Tarik tambang, Pukul air, Memasukan paku kedalam botol, Koin Cemong, Balap Karung, Makan kerupuk, Membawa kelereng, dan sebagainya. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Kamis- Jumat, 15-16 Agustus 2019.

Pada tanggal 17 Agustus 2019 dilaksanakan upacara peringatan detik- detik proklamasi. Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala SMK Sejahtera Bapak Dr. H. Jumanta, M.Pd,.M.Si,. Hadir pula Pengurus YPI Sejahtera, Guru dan Karyawan SMK & SMP Sejahtera, serta siswa/i SMK dan SMP Sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan pesan kepada siswa dan siswi untuk menjadi pelajar yang berprestasi sebagai bentuk nyata dari usaha untuk mengisi kemerdekaan. Beliau juga mengapresiasi siswa dan seluruh pihak atas keberhasilan meraih 12 Piala pada berbagai event seperti Juara 1 lomba sekolah sehat tingkat Jakarta Utara, Juara 1 LKS Desain Grafis (MUltimedia) kemudian lanjut untuk tingkat provinsi, Juara 3 LKS Akuntansi, Juara Harapan 1 LKS Bilingual Secretary, serta menyapu bersih juara 1,2 dan 3 pada ajang lomba Kuis Ki Hajar Dewantara serta maju untuk tingkat Provinsi.

Tema yang diangkat pada HUT RI yang ke 74 adalah SDM Unggul, Indonesia Maju sangat sejalan dengan motto SMK Sejahtera yaitu “Being Smart, Skilled and Noble”. Semoga Sejahtera selalu menjadi yang terdepan untuk menghasilkan generasi yang berkualitas untuk kemajuan bangsa. SMK Sejahtera Bisa, SMK Sejahtera Sukses, SMK Sejahtera Juara…. MERDEKA !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *