SERAH TERIMA JABATAN KEPALA SMK SEJAHTERA

SMK Sejahtera memasuki babak baru dalam kepemimpinan sekolah. Pergantian kepemimpinan kepala sekolah beralih dari Bapak Dr. H. Jumanta, M.Pd.,M.Si ke Ibu Retnoningsih, S.Pd.,M.Si.

Bapak Dr. H. Jumanta, M.Pd.,M.Si adalah sosok yang memiliki peran besar dalam terbentuknya Yayasan Pendidikan Islam Sejahtera Jakarta. Sejak berdirinya tahun 1988 saat itu yayasan baru memiliki satu gedung SMP. Beliau saat itu dipercaya untuk menjabat kepala SMP Sejahtera sampai tahun 1999. Tahun 1999 lahir SMK Sejahtera kemudian beliau diamanahkan kembali menjadi Kepala SMK Sejahtera.

Selama perjalanan menjadi kepala SMP dan SMK banyak sekali capaian yang beliau raih pada masa kepemimpinan nya. Secara fisik bangunan sekolah yang awalnya hanya 1 lorong dari tahun ke tahun terus mengalami perubahan. Hingga saat ini SMK memiliki gedung 2 tingkat yang bagus dan rapih, selain itu penambahan ruang TUK, Perbaikan kantin, lapangan dan semua fasilitas sekolah. Selain itu secara kualitas SMK Sejahtera dapat memperoleh dan mempertahankan akreditasi A (Unggulan), Memperoleh peringkat ke-1 se-Jakarta Utara, dan peringakt ke-3 se-DKI Jakarta, dari 200 sekolah yang terakreditasi tahun 2007 dan segudang prestasi lainnya.

Berikut ini kilas balik sejarah perjuangan beliau dalam membesar Yayasan Pendidikan Islam Sejahtera Jakarta.

Saat ini beliau menyerahkan estafet kepemimpinan kepada Ibu Retnoningsih S.Pd.,M.Si yang sebelumnya merupakan wakil kepala sekolah dan kurikulum. Kepemimpinan beliau memberikan banyak inspirasi untuk kepala sekolah selanjutnya agar terus mempertahankan yang baik dan sistem yang sudah terbentuk serta terus untuk melakukan inovasi dan terobosan dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di SMK Sejahtera.

Semoga dimasa yang akan datang dengan atmosfer kepemimpinan yang baru SMK Sejahtera menjadi sekolah yang terus berprestasi dan memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat dalam mendidik anak- anak. Sesuai dengan motto SMK Sejahtera “Being Smart, Skilled and Noble”

Proses Serah Terima Jabatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *