SUMPAH PEMUDA

Jakarta, 28 Oktober 2019

Tepat ditanggal 28 Oktober , 91 tahun yang lalu. Perkumpulan pemuda dari berbagai daerah berkumpul bersama untuk menyuarakan kesatuan bangsa mengeluarkan kesepakatan untuk saling setia dan percaya menuju cita- cita yang sama, Indonesia Merdeka dari penjajah dan hidup sejajahtera. Hasil kongres itu tertuang dalam putusan sumpah pemuda yang menyetujui 3 pernyataan penting.


Pertama:
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Kini 91 tahun momen itu berlalu, generasi saat ini mengemban amanah yang sama. Mengisi kemerdekaan untuk kemajuan dan menjalin persatuan bangsa. Dalam sambutan yang disampaikan oleh Pembina Upacara peringatan hari sumpah pemuda di SMK Sejahtera, Ibu Metia Widyarti menyampaikan pesannya kepada peserta didik untuk terus belajar dan berinovasi untuk mengisi kemerdekaan bangsa serta terus waspada atas segala ancaman yang mengincar dari berbagai sisi dan bentuk. Untuk selektif dan bijak dalam menggunakan sosial media, serta berperan aktif dalam setiap kegiatan dan pembelajaran.

Bertepatan dengan momen sumpah pemuda SMK Sejahtera melantik pengurus OSIS yang baru Periode 2019/2020 menggantikan periode sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *